Panther matic baru transmisi automatic


panther grand touringIsuzu Panther adalah salah satu kendaraan buatan isuzu yang sukses merebut pasar mobil SUV di Indonesia, diperkenalkan pada tahun 1990 an, penjualan isuzu panter meledak sampai melebihi pasar mobil kijang generasi yang sama. Dengan mesin diesel berbahan bakar solar menjadi keunggulan mobil ini mengingat tahun 1990 an harga solar memang jauh di bawah harga bensin. Maka secara total uang yang dikeluarkan untuk perjalanan jauh dapat ditekan, dengan performa diesel yang bandel menghasilkan tenaga yang melebihi mesin berbahan bakar bensin.

Seiring kebijakan pemerintah yang menyamakan harga bensin dan solar, maka praktis efisien pada isuzu panther tidak lagi menjadi keunggulan untuk bersaing. Akan tetapi ketangguhan mesin tetap menjadi primadona mobil ini, terbukti pada saat itu banyak pabrikan meniru konsep mesin diesel berusaha merebut pasar mobil diesel dari isuzu panther. Seiring berjalannya waktu karena isuzu tidak melakukan inovasi kepada panther maka penjualannya juga semakin menurun.
Pada tahun 2009 isuzu baru merubah produknya menjadi mobil yang mengikuti perkembangan otomotif di Indonesia, dengan produk barunya yakni  dimana Panther Facelift telah membuktikan keraguan pasar tentang kehandalan mesin Panther Facelift. Panther Facelift baru mampu bekerja 6 hari 6 malam tanpa berhenti tanpa masalah, dan pemakaian bahan bakar yang relatif hemat yakni mencapai 33 km dengan 1 liter solar,,hehehe hemat bukan
Mesin Panther Facelift merupakan mesin mobil diesel outomatic pertama di Indonesia, dengan tambahan turbo direct injection (untuk transmisi manual) membuat mobil Panther diesel matic ini memiliki 2 varian yang berbeda dan kita bisa memilih yang manual ataupun yang transmisi matic automatic.
Secara umum Isuzu Panther dibagi menjadi 2 yakni tipe minibus dan pick up, pick up panther ada 2 jenis low deck dan flat deck, sedangkan untuk tipe minibus panther memiliki jenis: varian standart LM varian lengkap LV,LS,Touring dimana pembeli Isuzu panther dapat memilih harga dan kebutuhan perjalanannya. Selain itu panther juga menyediakan mesin transmisi matic yang mencoba mengikuti trend mobil matic,cukup berani :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel