Perbedaan Isuzu Panther LM LS LV

Perbedaan Isuzu Panther LM LS LV terdapat pada spesifikasinya. Isuzu Panther adalah brand kendaraan diesel yang dibuat Isuzu di Indonesia. Pangsa pasar Isuzu Panther adalah seluruh Asia.
Mobil yang dirakit di Indonesia ini memiliki model yang mirip dengan Toyota Kijang atau Mitsubitsi Kuda. Dengan begitu, Isuzu Panther cocok digunakan oleh keluarga dengan membawa banyak penumpang dan barang. Hal tersebut yang mendasari produksi mobil ini, yaitu mobil keluarga yang dirancang sesuai iklim, kondisi jalan, dan kebudayaan setempat.
Pengembangan Isuzu Panther pertama kali terjadi di Jepang. Kode yang digunakannya saat itu adalah Asian Utility Vehicle (AUV). Selain di Indonesia, mobil brand ini juga diproduksi di Filipina dan Vietnam. Namun, nama yang digunakan di Filipina adalah Isuzu Crosswind dan Vietnam dengan nama Isuzu Hi-Lander. Kini, Isuzu Panther telah memasuki generasi ke-4 sejak tahun 2005.

Perbedaan Isuzu Panther LM LS LV

LM adalah versi termurah dari Isuzu. Namun versi ini hanya ada pada generasi 3. Saat ini, di generasi 4, LM sekelas dengan versi Smart. Sebagai varian termurah, versi ini memiliki spesifikasi di bawah versi lainnya. Contohnya, pada Isuzu generasi 3, LM bervelg kaleng dan tidak menggunakan AC.
LV adalah versi yang lebih tinggi dari Smart. Pada Isuzu versi LV terdapat krom di pintu belakang atau bagasi. Selain itu, jok terbuat dari kulit dan terdapat tambahan krom di grill depan. Sedangkan LS adalah versi yang lebih tinggi dibanding Smart (LM) dan LV. Pada versi LS, aksesori lebih lengkap, seperti spion dengan krom, adanya lampu sign, terdapat pijakan samping, dan AC double blower.

Isuzu Panther Generasi 4

Saat ini, Isuzu Panther telah memasuki generasi 4. Isuzu Panther pada generasi ini disebut Facelift. Pada generasi ini, Isuzu melakukan banyak peningkatan. Peningkatan tersebut di antaranya ditemukan pada desain lampu, grill, interior, bahkan pada beberapa versi telah dibenamkan turbo. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi standar yang diberlakukan Eropa (Euro). Namun, secara umum, Facelift masih hampir sama dengan Isuzu generasi sebelumnya, yaitu New Panther pada kurun tahun 2000 hingga 2005.
Persamaan Facelift dengan New Panther juga termasuk pada beberapa jenis mobilnya. Pada Facelift, jenis-jenis yang tersedia adalah Grand Touring, Touring, LS Turbo, LV, LV FF, Smart, dan Smart FF. Secara umum, spesifikasi masing-masing jenis hampir sama dengan jenis-jenis New Panther. Namun, bedanya terletak pada nama Smart yang sekelas dengan LM pada generasi terdahulu.
Dari penjelasan di atas, dapat diketahui perbedaan Isuzu Panther LM LS LV. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel