HARGA ISUZU ELF 2024


HARGA ISUZU ELF 2024

ISUZU N-Series

Isuzu ELF NMR 100 PS ( 6 Ban )





Isuzu ELF NKR 71 STD 125 PS ( 6 Ban )





Isuzu ELF NKR 71 HD 125 PS ( 6 Ban )






Isuzu ELF NHR 55 100 PS ( 4 Ban )








Harga Jual Terbaik Isuzu Elf-Truck di Indonesia
harga isuzu elf 2022

Kemajuan industri UKM dan transportasi di Indonesia memang menjadi bukti andil besar dari varian komersial Isuzu yang tangguh, irit, serta bersahabat dengan para pengusaha, Isuzu Elf. Selain tersedia dalam bentuk truk ringan (4 roda & 6 roda), Isuzu juga menyediakan Elf dalam versi mikrobus. Untuk versi mikrobus sendiri, Isuzu Elf lebih banyak terkenal sebagai armada travel dan transportasi perkantoran. Sedangkan sebagai kendaraan niaga, Elf lebih banyak dipergunakan oleh para pengusaha di area pertambangan dan perkebunan untuk mengangkut hasil bumi. Namun, Isuzu juga menyediakan Elf dalam versi boks, yang dipergunakan untuk kargo, ekspedisi, dan lainnya.
Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Selain terkenal sebagai sahabat terbaik bagi para pengusaha Indonesia, baik untuk usaha perkebunan, pertambangan, dan transportasi, Isuzu Elf juga memiliki tipe mikrobus yang akhir-akhir ini semakin dikenal sebagai salah satu sarana transportasi di Indonesia. Berkat kemampuannya dalam mengangkut lebih dari 13 penumpang, Isuzu Elf sangat diandalkan untuk usaha travel, antar jemput sekolah, dan perkantoran.
Review Isuzu Elf-Truck

Isuzu di Indonesia sudah mulai dipasarkan sejak tahun 1960, produk yang paling dikenal adalah Isuzu Bison. Mulai tahun 1980 akhir bahkan Isuzu Elf sudah meng aspal di jalanan Amerika serikat bekerjasama dengan Chevrolet dan GMC. Sementara Isuzu Elf memulai debutnya di Indonesia pada kisaran 1995 silam, dengan mengusung mesin Diesel 2.8-Liter Direct Injection. Meskipun saat itu kedigdayaan Mitsubishi Fuso Diesel terus berkibar di segmen truk ringan, tapi Isuzu berhasil merangsek dan mengambil segmentasi pasar ini dari sang kompetitor.

Isuzu menyodorkan Elf dalam beberapa varian, tapi semuanya berjenis mikrobus, yakni NHR 55 dan NKR 55 Microbus. Pada tahun 2006 kedua seri ini diluncurkan cukup banyak, karena permintaan pasar sangat tinggi untuk kendaraan yang dapat dipakai sebagai instrumen dalam jasa transportasi. Isuzu kembali meluncurkan varian baru Elf pada Oktober tahun 2010, yakni Isuzu Elf HD 120 PS yang saat ini banyak dipilih sebagai alat transportasi bagi travel.
Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Elf-Truck

Isuzu Elf menyediakan varian truk ringan dalam berbagai model, mulai dari model boks hingga bak terbuka. Hal ini sebagai jawaban Isuzu atas permintaan pasar, yang menginginkan kendaraan berjenis truk ringan yang sanggup memenuhi banyak kebutuhan, mulai dari muatan ringan hingga muatan berat (heavy duty). Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Isuzu Elf-Truck antara lain adalah kemampuan mesinnya yang bandel, suku cadang yang terjangkau, serta memiliki tenaga yang besar. Tak hanya itu saja, karena jenis truk ringan lansiran Isuzu ini tak hanya dipergunakan pada jalanan aspal saja, tapi juga di jalanan yang kondisinya masih tanah (off-road). Kekurangan Isuzu Elf adalah reputasinya yang masih belum terbukti di tengah maraknya pasar kendaraan komersial di Indonesia.
Spesifikasi dan Performa Isuzu Elf-Truck

Isuzu Elf menghadirkan tiga model truk ringan untuk memenuhi pasar domestik di Tanah Air, NHR 55 CC (Boks), NKR 55 CC (Bak Terbuka), dan NKR 55 LWB (wheelbase panjang). Ketiga model tersebut dibekali mesin model 4JB1-TC, berkapasitas 2.771 cc, dengan tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 100 PS pada 3.400 rpm dan torsi puncaknya mencapai 22.5 kgm pada 2.000 – 3.200 rpm. Kecepatan maksimal yang mampu diraih 107 km/jam.
Konsumsi Bahan Bakar
jual beli isuzu elf

Selain terkenal tangguh, Isuzu Elf dikenal sebagai kendaraan yang irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Bahkan, dalam 5 tahun terakhir ini Isuzu Elf secara berturut-turut menguasai 78% pangsa pasar microbus di Tanah Air. Hal ini sebagai bukti kepercayaan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan transportasi, baik angkutan barang maupun jasa (tour & travel). Konsumsi bahan bakar Isuzu Elf-Truck untuk pengendaraan dalam kota berkisar 1:10 km/l, dan pengendaraan luar kota berkisar 1:12-13 km/l. Meski begitu, konsumsi bahan bakar Elf-Truck tergantung dari banyaknya barang yang dibawa dan juga kondisi jalanan yang dilalui.
Fitur Isuzu Elf-Truck

Tak seperti kendaraan-kendaraan jenis microbus lainnya, Isuzu Elf-Truck kini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur terkini, untuk lebih menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.
Fitur Hiburan dan Kenyamanan

    Power steering
    Radio CD+MP3
    Suspensi depan menggunakan Semi eliptical, laminated leaf
    Suspensi belakang menggunakan spring dengan shock absorber berdaya ganda

Fitur Keamanan

    Sabuk pengaman tipe otomatis
    Kamera mundur
    Rem kaki hidrolik, saluran ganda dengan vacuum booster
    Rem tangan mekanisme expanding di transmisi belakang
    Sistem pengereman gas buang (NKR 55 CC, NKR 55 LWB)
    Kabin jungkit (NKR 55 CC, NKR 55 LWB)

Desain Isuzu Elf-Truck
Desain interior

Sebagai kendaraan mikrobus, yang lebih banyak dipergunakan sebagai kendaraan operasional, maka interior yang disematkan terbilang sangat sederhana dan tak seperti kendaraan yang dipergunakan untuk angkutan penumpang. Meski begitu, kini Isuzu Elf-Truck sudah dilengkapi beragam fitur terkini untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.
Desain eksterior

Tampilan luar Isuzu Elf-Truck generasi terbaru kini sudah semakin menarik. Hal itu bisa terlihat dari desain gril yang terlihat menyatu dengan lampu utama, sehingga terkesan kokoh. Selain itu, model kaca yang lebar membuat pengemudi menjadi tak terhalang pengelihatannya.
Pilihan Warna

Hanya ada dua pilihan warna yang disodorkan untuk Isuzu Elf-Truck, yaitu warna putih dan warna perak (abu-abu).
harga jual isuzu elf
Kompetitor Isuzu Elf-Truck

Kehandalan Isuzu Elf dalam menghadirkan truk ringan dan mikrobus memang membuat persaingan dengan kendaraan niaga sekelasnya menjadi semakin panas. Terlebih, pasar mobil komersial semakin meningkat berkat persaingan ketat antara Isuzu Elf-Truck dengan Toyota Dyna, Hino Dutro, dan Mitsubishi Fuso Diesel. Kendati demikian, Isuzu Elf-Truck terus menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan seiring berjalannya waktu dan membuktikan diri untuk menjadi pemimpin pasar di segmen ini.
Harga Isuzu Elf-Truck dan Ketersediaan Mobil

Isuzu Elf yang dipasarkan di Indonesia tak hanya berupa kendaraan truk ringan saja, tapi juga microbus yang dipergunakan untuk mengangkut penumpang. Hal ini karena pasar kendaraan untuk penumpang ternyata cukup ramai di Tanah Air. Meski begitu, bukan berarti kendaraan truk ringan ditinggalkan oleh Isuzu. Berikut ini merupakan estimasi harga Isuzu Elf-Truck dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.


Kesimpulan

Apalagi jika melihat deretan travel antar kota, hampir mayoritas armada yang digunakan adalah Isuzu Elf. Begitu juga dengan kendaraan truk ringan yang banyak lalu lalang di dalam kota. Maka tak salah jika Isuzu Elf-Truck saat ini adalah kendaraan niaga paling andal untuk meningkatkan usaha, sekaligus menjadi sarana transportasi terbaik di Indonesia. Baik kendaraan berupa bus dan mikrobus yang dihadirkan oleh Isuzu, dikenal sangat handal karena mesin berperforma yang disematkan.

Tak hanya itu saja, kendaraan-kendaraan keluaran Isuzu juga dikenal tak rewel dan minim perawatan. Belum lagi ketersediaan suku cadang yang tersedia di mana-mana dan harganya relatif sangat terjangkau. Untuk konsumsi bahan bakarnya, Isuzu Elf terbilang cukup irit dan emisi gas buangnya juga ramah lingkungan. Oleh karena itu, tak perlu ragu lagi untuk memilih kendaraan niaga ini karena sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel